Kado Valentine dari Bansky untuk Kota Tercinta

    57

    Di hari valentine ini, sebuah karya mural tiba-tiba muncul di dinding sebuah rumah di kota Bristol. Karya tersebut menggambarkan seorang gadis kecil menembakkan seikat bunga dengan ketapel. Bagi penycinta street art, pastinya sudah mengira siapa yang membuat karya tersebut.

    Dilansir dari theguardian.com, Karya tersebut adalah karya dari seniman mural terkenal di dunia yaitu Bansky. Memang belum ada konfirmasi darinya, namun John Branler (pakar karya-karya Bansky) mengamini bahwa itu adalah karya Bansky.
     
    Banksy, the elusive street artist from Bristol, is believed to be behind the artwork on the side of a house in city’s Barton Hill district.
    Bansky sendiri dikenal sebagai seniman mural yang karya-karyanya selalu bernuansa kritik serta sindiran-sindiran terhadap situasi sosial, politik dan bahkan seni itu sendiri. Namun di karyanya yang satu ini, Bansky seprtinya ingin bermesraan dengan kota kelahirannya.

     

    Para warga Bristol sangat senang dengan kehadiran karya tersebut. Mereka merasa mendapatkan hadiah valentine yang manis di tahun ini. Kota Bristol sendiri adalah kota kelahiran sang seniman. Mungkin saja karya tersebut adalah wujud cinta dari Bansky untuk kota kelahirannya.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here