Review Produk Brush Pen Keluaran Snowman

    55
    Buat kalian yang suka menggambar, sudah pasti alat-alat seperti pensil, crayon, spidol, drawing pen atau bahkan charcoal menjadi hal-hal yang sangat familiar. Tapi bagaimana dengan Brush Pen? Brush Pen adalah salah satu alat gambar yang cukup unik. Bentuknya seperti pulpen atau drawing pen pada umumnya, namun Brush Pen ini memiliki ujung seperti kuas, atau disebut sebagai Brush Tip
    contoh bentuk brush pen snowman
    Brush Pen Snowman
    Brush Pen ini sudah banyak diproduksi oleh berbagai merk alat-alat gambar, sebut saja Faber Castle, Sakura, Lyra, dan banyak lainnya. Umumnya, Brush Pen dibagi menjadi dua jenis berdasarkan tinta yang digunakan, yaitu : Water Based dan Oil Based. Kedua jenis tersebut mudah ditemukan di pasaran, namun beberapa merk hanya mengkhususkan pada jenis Water Based saja. Brush Pen ini memiliki multi fungsi, tetapi secara umum ia digunakan untuk Illustrasi, Hand Lettering, Kaligrafi dan berbagai fungsi lainnya, termasuk membuat komik. 
    null
    Brus pen snowman (klik gambar untuk emebeli)
    Nah kali ini, kita akan mencoba salah satu Brush Pen yang dikeluarkan oleh merk Snowman. Merk ini sendiri sudah sangat terkenal di Indonesia sebagai produsen alat-alat tulis dan gambar, khususnya untuk jenis Spidol. Desain dari Brush Pen Snowman ini cukup menarik. Dari sisi warna, tampaknya Snowman ingin Brush Pen ini memiliki kesan Oriental, dengan dasar warna hitam dan tulisan Brush Pen berwarna emas. Sentuhan lain yang menguatkan kesan orientalnya adalah pada aksentuasi warna merah yang melingkari Brush Pen-nya dengan keterangan bahwa produk ini memiliki spesifikasi Brush Tip. Dan tentu saja warna merah dari merk Snowman itu sendiri yang memang sudah menjadi signature-nya. 
    Brush Pen Snowman ini memiliki panjang sekitar 13.5 cm. Ukuran yang cukup compact dan handy seperti pulpen atau pensil pada umumnya. Ketebalannya pun cukup pas, dengan diameter kurang lebih 1 cm, sehingga membuat Brush Pen ini terasa enak ketika dipegang oleh jari-jari kita. Brush Tip-nya memiliki panjang 1 cm. Ukuran ini cukup pas, dan rasanya akan mudah ketika kita akan memakainya dengan gestur-gestur garis yang meliuk-liuk. Selain itu, dari bentuknya, terlihat seperti batang bambu. Jadi seolah-olah kita sedang menggunakan kuas tradisional Cina dan jepang untuk membuat Kaligrafi. Harga dari Brush Pen ini sangat terjangkau, kami membeli melalui Shopee dengan harga 6.500 Rupiah per pieces-nya. 
    Contoh bentuk Brush pen snowman
    Brush Tip
    Kami mencoba Brush Pen ini pada dua jenis kertas, yang pertama pada kertas Canson XL Dessin, 160 g/m ukuran A4 dan pada kertas gambar Arto Sketch Book, 110 gsm, Extra White ukuran A4. Ketika mencoba menggambar dengan Brush Pen Snowman ini pada kertas Canson XL Dessin, 160 g/m ada sensasi yang sama ketika melukis menggunakan tinta cina atau Indian Ink.
    Artemedia, Art Tools Shop Terlengkap (klik gambar untuk mengunjungai toko)
    Tinta dari Brush Pen keluar dengan cukup banyak, bahkan hingga sedikit meleber jika kita terlalu lama berdiam pada satu titik. Sehingga kita harus menggambar dengan agak sedikit cepat. Memang ada tehnik tersendiri dalam menggunakan Brush Pen ini. Kita tidak bisa memperlakukannya sama dengan alat gambar yang lainnya. Brush Pen yang kami gunakan ini berwarna hitam, dan yang kerennya adalah hitamnya sangat pekat, sama seperti ketika menggunakan tinta berbasis minyak atau Oil Based. Meskipun begitu, kita harus hati-hati, karena tinta ini akan tembus ke belakang kertas, sehingga kita perlu menggunakan alas tambahan. 
    Contoh Hasil karya menggunakan Brush pen Snowman
    Gambar Spontan menggunakan Brush Pen Snowman pada kertas Canson XL Dessin 160 g/m
    Pada kertas Arto Sketch Book 110 gsm Extra White sensasi yang dirasakan cukup berbeda. Tinta dari Brush Pen tidak meleber, malah, persis seperti kita menggunakan spidol biasa. Ini juga berpengaruh dari spesifikasi kertas Arto yang bisa memfasilitasi penggunaan cat air pada permukaannya. Sensai proses menggambar sangat menyenangkan dan lancar sekali. Brush Tip tidak mudah berubah bentuk, walaupun digunakan dengan berbagai tekanan.
    Contoh Hasil karya menggunakan Brush pen Snowman
    Gambar spontan menggunakan Brush Pen Snowman pada kertas Arto Sketch Book 110 gsm Extra White.
    Overall, Brush Pen Snowman ini sangat recommended untuk kalian yang bosan menggambar dengan pensil atau drawing pen, dan ingin merasakan sensasi menggambar dengan menggunakan kuas. Harga yang sangat terjangkau serta kualitas yang sangat OK rasanya sudah cukup menjadi alasan untuk kalian mencoba Brush Pen dari Snowman ini. 
    Untuk para pemula, Brush Pen ini sangat cocok untuk media belajar. Dan untuk para profesional pun rasanya kualitas dari Brush Pen Snowman ini sudah lebih dari cukup untuk mendukung berbagai pekerjaan kalian. 

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here