Europe on Screen : Short Film Pitching Project 2020

    63
    kompetisi film
    EUROPE ON SCREEN 2020
    PROGRAM PITCHING FILM PENDEK
    Pendaftaran dibuka dari 1 Februari s/d 29 Februari 2020

    Untuk ketiga kalinya, Europe on Screen (EoS) mempersembahkan PROGRAM PITCHING FILM PENDEK. Event ini merupakan sebuah proyek dan kompetisi film pendek yang dikembangkan dan diproduksi di bawah film festival EUROPE ON SCREEN.

    Ide Program Pitching Film Pendek Europe on Screen adalah untuk mengembangkan kualitas film pendek Indonesia, mencetak generasi pembuat film Indonesia di masa depan, dan membuat program berkelanjutan di tiap edisi Europe on Screen.

    Syarat dan Ketentuan:
    1. Program Pitching Film Pendek dari EoS dibuka untuk semua filmmakers tanpa batasan umur di Indonesia. Masyarakat dan warga negara dari negara Eropa yang sedang tinggal di ­Indonesia pun, juga bisa turut mendaftar.

    2. Kriteria untuk Program Pitching Film Pendek adalah sebagai berikut :
    a. Hanya terbuka untuk film pendek fiksi.
    b. Menyiapkan judul dan sinopsis dari proyek dari film pendek tersebut.
    c. Proyek yang memiliki kaitan referensi dari Eropa lebih diminati (contoh sastra Eropa, masakan Eropa, kesenian, cerita rakyat, dan lainnya).
    d. Film pendek yang diusulkan harus berdurasi tidak lebih dari 20 menit.
    e. Semua proyek yang didaftarkan adalah proyek baru atau yang akan diproduksi. Proyek yang sudah diproduksi dan sedang dalam proses paska produksi, tidak bisa didaftarkan.

    3. Setiap tim hanya boleh mendaftarkan satu proyek film pendek. Pendaftaran bisa dilakukan dalam Bahasa Indonesia, Inggris atau keduanya.

    4. Harap menjelaskan rencana proyek film pendek secara singkat dan jelas melalui formulir pendaftaran dalam link ini. Batas akhir pengisian formulir adalah 29 Februari 2020.

    5. Kami akan memilih maksimal 10 proyek yang akan diundang untuk melakukan presentasi proyek film pendeknya di hadapan juri. Juri akan terdiri dari pembuat film profesional. Harap diperhatikan bahwa tim terpilih untuk pitching, WAJIB untuk mengirimkan detil mengenai proyek film pendek bersangkutan berupa proposal yang sudah direvisi.

    6. Sesi pitching akan diadakan di Jakarta selama EoS 2020 berlangsung. Harap diperhatikan bahwa festival tidak memberikan biaya transportasi dan akomodasi untuk peserta yang diundang.

    7. Juri akan memilih maksimal 3 proyek untuk diproduksi sebagai film pendek yang akan diselesaikan sebelum 1 Maret 2021. Film pendek para pemenang akan ditayangkan secara perdana pada EoS 2021.

    8. Pemenang pertama akan menerima Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah) dana produksi dari EoS, pemenang kedua akan menerima Rp 7.500.000 (tujuh juta lima ratus ribu rupiah) dan pemenang ketiga akan menerima Rp 5.000.000 (lima juta rupiah). Dana produksi akan diberikan saat skrip sudah siap untuk diproduksi, dan sebelum pasca produksi.

    9. Semua proyek yang menang diharapkan untuk mencari dana tambahan bila dibutuhkan, dan berhubungan filmmaker dari Eropa bila memungkinkan.

    10. Untuk cerita adaptasi dari materi yang sudah dipublikasi dan yang menggunakan materi dengan hak cipta, filmmaker yang terlibat dari setiap proyek harus mengurus hak cipta sebelum masuk ke dalam produksi.

    11. Para pemenang kompetisi Short Film Pitching Project (SFPP) tahun-tahun sebelumnya tidak diperkenankan untuk berpartisipasi kembali. Namun untuk para finalis pitching tahun-tahun sebelumnya yang belum berkesempatan untuk menang masih diperkenankan untuk berpartisipasi kembali.

    Tinggalkan Balasan