Lima Film Superhero Alternatif yang Nggak Bisa Bikin Mata Merem

    432
    Film Superhero sadis

    Film superhero memang menjadi primadona belakangan ini, terutama produksi dari dua studio besar Marvel dan DC. Tetapi sebenarnya, di samping fim-film tersebut ternyata banyak sekali film superhero lain dengan jalan cerita yang unik dan berbeda.

    Bahkan film jenis ini pun memiliki fan base-nya tersendiri. Buat mereka yang mencari film superhero dengan jenis berbeda, berikut ini rekomendasi film-film superhero yang bisa jadi alternatif untuk ditonton.

    [su_youtube url=”https://www.youtube.com/watch?v=z8E9xgQQwRs&t=5s”]

    UNBREAKABLE (2000)

    unbreakable salah satu fim superhero alternatif
    unbreakable salah satu fim superhero alternatif
    “Unbreakable” menceritakan tentang seorang petugas keamanan bernama David Dunn (Bruce Willis) yang berhasil selamat dari kecelakaan maut kereta api. Setelah peristiwa naas itu, David Dunn menyadari sesuatu hal aneh muncul pada dirinya. Melalui bantuan dari Elijah Price (Samuel L. Jackson), seorang difable pemilik galeri komik, David Dunn akhirnya memahami bahwa ia memiiki kekuatan super.

    Di bawah pengaruh dan panduan Elijah Price atau Glass, David mencoba mengendalikan dan menghadapi kekuatan barunya itu. Akan tetapi, persoalannya tidak sesederhana itu, David pun dihadapi dengan berbagai persoalan lain, termasuk masalah kehidupan keluarganya yang tidak bisa dianggap remeh. Film superhero alternatif ini merupakan bagian pertama dari trilogi Eastrail 177 yang ditulis oleh M. Night Shyamalan. Nama yang sama juga berperan sebagai produser sekaligus sutradara dari film “Unbreakable” ini.

    V for Vendetta (2005)

    v for vendetta salah satu film superhero alternatif
    v for vendetta salah satu film superhero alternatif
    Film superhero alternatif ini memang agak berbeda dengan film superhero DC atau Marvel. V for Vendetta memiliki karakter khas yang membuat film ini menjadi cukup spesial. Film ini menawarkan pandangan ‘distopia’ yang berlatar waktu di masa depan kerajaan Inggris.
    Di film ini, masa depan digambarkan sebagai suatu zaman yang penuh dengan hal-hal mengerikan dan menakutkan dalam bentuk konspirasi dan birokrasi pemerintahan otoriter. Inggris dikisahkan telah takluk pada dua kekuatan besar; Nordic Supremacist dan Neo-Facist. Kekuatan dalam bentuk pemerintahan eksekutif dan parlemen benar-benar membelenggu rakyat Inggris. “V” (Hugo Weaving) seorang pejuang kebebasan dalam film ini berupaya mengubah keadaan negeri dengan menyulut api revolusi dengan aksi-aksi teror yang ia lakukan.

    Meskipun film ini berkutat dalam hal-hal politik dan revolusi, namun terselip juga kisah-kisah menarik antara hubungan “V” si pejuang kebebasan dan Evey (Natalie Portman), seorang wanita kelas pekerja yang terjebak dalam misi revolusi “V”. V for Vendetta diangkat dari novel grafis karya Alan Moore dan David Llyod. Filmnya disutradarai oleh James McTeigue dan naskahnya ditulis ulang oleh The Wachowski Brothers.

    Watchmen (2009)

    watchmen salah satu film superhero yang diburu oleh fans
    watchmen salah satu film superhero yang diburu oleh fans
    Di tengah puncak berkecamuknya perang dingin antara Amerika Serikat dan Uni Soviet di tahun 1985, sekelompok veteran superhero mendapat pukulan yang cukup telak. Salah satu anggota mereka terbunuh dalam satu situasi yang cukup rumit. Kelompok pensiunan superhero itu kemudian menyelidiki apa yang terjadi pada rekan mereka yang terbunuh.
    Di tengah penyelidikan, mereka menemukan suatu konspirasi gelap ada di belakang peristiwa kematian rekan mereka. Belum juga konspirasi itu terbongkar, masalah-masalah lain yang cukup pelik menghampiri mereka. Kondisi itu benar-benar menguji batasan-batasan moral dan kemampuan mereka dan menimbulkan pertanyaan apakah mereka mampu membongkar dan menyelesaikan semuanya.

    Sama seperti V for Vendetta, film superhero alternatif ini pun diangkat dari novel grafis Alan Moore, namun kali ini ia berkolaborasi dengan Dave Gibbons. Selayaknya ciri khas Alan Moore, film yang disutradarai oleh Zach Snyder ini pun menyuguhkan pandangan distopia dalam suatu universe tertentu. Film ini dibintangi oleh Malin Akerman, Billy Crudup, Matthew Goode, Jackie Earle Haley, Jeffrey Dean Morgan dan lain-lain.

    SPLIT (2016)

    split salah satu film superhero alternatif
    split salah satu film superhero alternatif
    Kevin Wendell Crumb (James McAvoy) adalah pria dengan 23 kepribadian yang berbeda. Masing-masing kepribadiannya memiliki identitas, keunikan, kecerdasan dan pesonanya masing-masing. Dengan salah satu identitasnya, Kevin berhasil menculik tiga orang gadis remaja dan kemudian menyekapnya dalam suatu ruang fasilitas publik di bawah tanah.
    Casey Cooke (Anya Taylor-Jay) salah satu korban penculikan berhasil memahami dan mendekati beberapa karakter-karakter pada diri Kevin Wendell Crumb. Ia kemudian memanfaatkan kedekatannya itu untuk melarikan diri dari Kevin. Namun, apa yang dilakukan Casey ternyata membangkitkan The Beast salah satu kepribadian yang paling gelap dan mengerikan dalam diri Kevin. Film superhero alternatif ini disutradarai dan ditulis oleh M. Night Shyamalan. Dan SPLIT ini pun merupakan bagian kedua dari trilogi Eastrail 177.

    Glass (2019)

    glass salah satu film superhero yang dinanti-nanti
    glass salah satu film superhero yang dinanti-nanti
    Untuk film superhero alternatif yang satu ini memang belum rilis secara resmi, dan masih dalam tahap produksi. Namun sebagai bagian ketiga dari trilogi Eastrail 177 milik Shymalan, Film ini tentu saja layak untuk ditunggu. Bahkan sebagai teaser promonya, Universal Pictures bahkan telah merilis sinopsisnya jauh-jauh hari. Sinopsis itu akan mempertemukan karakter-karakter sebelumnya, seperti The Beast (SPLIT, 2016) dan David Dunn sert Elijah Price atau Glass (Unbreakable, 2000).
    Dari rilisan Universal Pictures; “M Night Shyamalan membawa secara bersamaan cerita dari dua karya sebelumnya UNBREAKBLE 2000 dan SPLIT 2016 ke dalam satu bentuk thriller yang mengejutkan: GLASS. Dari UNBREAKBLE, Bruce Willis kembali memerankan David Dunn dan begitu juga Samuel L. Jackson sebagai Elijah Price yang juga memiliki nama samaran GLASS. Bergabung dari film SPLIT, James McAvoy sebagai Kevin Wendell Crumb dengan identitas gandanya.

    Berikut juga Anya Taylor-Joy sebagai Casey Cooke, satu-satunya korban yang lolos dari sekapan The Beast. Mengikuti plot dari film SPLIT. GLASS memergoki David Dunn yang sedang mengejar The Beast atau Kevin Wendell Crumb. Sementara itu kehadiran Glass atau Elijah Price yang membayangi ternyata menyimpan banyak rahasia penting tentang mereka berdua.
    https://www.imdb.com/title/tt0434409/
    https://www.imdb.com/title/tt0409459
    https://www.rottentomatoes.com/m/unbreakable/
    https://www.rottentomatoes.com/m/split_2017/
    https://www.universalpictures.com/movies/glass

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here