Black Friday Promo Hosting Unlimited Indonesia

Suluban Bali

Melakukan perjalanan wisata ke Bali memang rasanya tidak pernah membosankan. Selalu ada hal-hal dan obyek-obyek baru yang meminta untuk dikunjungi. Rasanya keindahan dan kekayaan alam Bali itu tidak akan pernah habis kita jelajahi meskipun berkali-kali kita mengunjunginya.

Salah satu contohnya adalah sebaran pantai-pantai yang kami jamin, belum pernah ada orang yang tuntas mengunjungi semua pantai-pantai di Bali. Selalu saja ada pantai baru yang muncul atau baru dibuka sebagai obyek wisata. Jika anda tertantang untuk menelusuri pantai-pantai di Bali, maka kami sarankan untuk memulainya dari daerah paling selatan di pulau dewata ini. Kelurahan Jimbaran merupakan daerah yang terletak di bagian selatan Bali. Daerahnya banyak didominasi oleh tebing-tebing karang. Dan daerah inilah yang menghadap langsung ke arah samudera Indonesia. Dari letaknya yang strategis ini, bayangkan saja panorama yang akan anda dapatkan ketika mengunjungi daerah Jimbaran ini.
suluban bali
Salah satu spot di pantai Suluban Bali
Sebagai salah satu daerah yang memiliki panorama yang luar biasa, tak heran Jimbaran pun memiliki berbagai obyek wisata yang sudah mendunia misalnya Pura Luhur Uluwatu dan Garuda Wisnu Kencana. Selain itu, obyek-obyek wisata di daerah Jimbaran ini banyak didominasi oleh pantai-pantai yang indah, diantaranya, pantai Balangan, Padang-padang, Dream Land atau Kedonganan yang terkenal dengan ‘Romantic Dinner’ – nya. Selain pantai-pantai itu, sebenarnya masih banyak lagi yang pantai-pantai indah yang belum banyak diangkat sebagai destinasi utama pariwisata Bali, setidaknya untuk para turis domestik. Salah satunya adalah pantai Suluban atau yang banyak dikenal juga sebagai ‘Blue Point Beach.’ Meskipun terletak di daerah dan garis pantai yang sama, uniknya hampir setiap pantai-pantai di Jimbaran ini memiliki bentuk dan karakter yang berbeda-beda, begitu pun dengan pantai Suluban. Dengan karakter yang berbeda, tentu saja aktivitas yang dapat dilakukan pun lebih bervariasi. Dan keunikan itu pun sebenarnya merupakan nilai jual dari pantai-pantai tersebut.

 

Pantai Suluban tepatnya terletak di daerah Bukit Ungasan, Jimbaran. Lokasinya tidak jauh dari pantai Padang-padang. Jika anda pernah mengunjunginya, maka untuk mencapai pantai Suluban, anda hanya perlu mengikuti jalan utama saja, nantinya pasti akan bertemu dengan Blue Point Beach itu. Keunikan pantai ini terlihat dari namanya ‘Suluban’ yang berasal dari kata ‘mesulub’ yang berarti ‘melewati bawah sesuatu.’ Karena daerah Jimbaran didominasi oleh tebing-tebing karang, maka ini pantai Suluban ini pun memiliki karakter yang sama. Untuk dapat mencapai bibir pantainya, kita harus melewati kolong dari tebing-tebing karang yang besar. Inilah yang dimaksud dengan nama ’Suluban’ atau ‘mesulub’ itu.

 

Sedangkan nama Blue Point Beach itu diambil dari nama villa yang berada tepat di atasnya, dan tentu saja nama villa itu adalah Blue Point. Untuk mengunjungi pantai ini, anda harus menyiapkan stamina yang cukup, karena seperti beberapa pantai lain di Jimbaran, di pantai ini pun anda harus menuruni banyak anak tangga yang cukup banyak untuk membuat anda mandi keringat. Tetapi jangan khawatir karena sepanjang perjalanan menuruni ana-anak tangga itu banyak cafe-cafe yang berjajar, di sana anda bisa melepas lelah. Pantai Suluban ini memiliki bibir pantai yang kecil dan ombak yang cukup besar dan menantang. Oleh karena itu, pantai ini memang menjadi surganya para surfer. Bagi anda yang tidak bisa atau tidak suka berselancar, jangan takut dulu, banyak aktivitas yang bisa anda lakukan di pantai ini. Ketika air laut sedang surut, anda bisa bermain-main atau berjalan-jalan di bibir pantai. Dan bagi anda yang memiliki hobi fotografi, pantai ini adalah spot yang tepat untuk mengabadikan momen-momen penting dari aktivitas para peselancar. Berbeda dengan pantai-pantai lainnya. Di pantai ini anda bisa mendapatkan posisi yang strategis untuk memotret para surfer atau panorama luar biasa dari Samudera Indonesia.
suluban bali
Ombak di pantai Suluban Bali
Blue Point atau Suluban adalah pantai yang sangat layak untuk anda kejar dan kunjungi. Memang tidak semudah mengunjungi pantai Kuta atau Sanur misalnya. Namun bukankah ini justru dapat menjadi pengalaman menarik untuk anda? Oh Ya, ketika anda mengunjungi pantai ini, jangan mengharapkan privasi atau pantai yang sepi ya…karena pantai ini memang sudah dikenal oleh para wisatawan dunia…dan memang ada yang khusus datang ke Bali hanya untuk mengunjungi pantai ini. Jika para wisatawan asing saja sangat tertarik untuk menjajal pantai ini, mengapa anda tidak?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here