Black Friday Promo Hosting Unlimited Indonesia

Melukis bukanlah hanya sekedar persoalan tentang menggambar, mewarnai atau mencoret-coret di atas kanvas atau kertas kosong saja. Melukis bisa melampaui hal-hal tersebut. Ia bisa menjadi suatu bentuk komunikasi yang unik antara kita sebagai pelukis dengan kuas, cat, kanvas dan kertas sebagai media lukisnya.

Agar dapat berkomunikasi dengan baik, tentu saja kita harus mengenal terlebih dahulu siapa lawan bicara kita. Begitu pun di dalam melukis, agar dapat menghasilkan suatu lukisan yang baik, kita pun harus mengenal terlebih dahulu media-media lukis yang akan kita gunakan. Salah satu media lukis paling penting yang harus diketahui adalah cat.

 

Selain tehnik gambar dan lukis yang dikuasai oleh pelukis, media cat inilah yang kelak akan memberikan karakter pada suatu lukisan. Oleh karena itu, pengetahuan dan wawasan terhadap media cat ini mutlak dikuasai oleh seorang pelukis. Bahkan, tehnik menguasai media cat ini dianggap sama pentingnya seperti menguasai tehnik gambar atau melukis itu sendiri.
Sepanjang sejarah seni lukis di dunia, media cat yang digunakan oleh para pelukis-pelukis sangatlah beragam. Seiring berjalannya waktu, media cat lukis pun mengalami perubahan dan perkembangan, mulai dari cat yang berasal dari pigmen warna alami hingga cat akrilik yang memiliki warna-warna brilian yang tak terhitung banyak dan jenisnya.
Halaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here